Meski Imbang Kontra Leverkusen, Atletico Tetap Lolos ke Delapan Besar

CO.ID, MADRID — Atletico Madrid memastikan lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen. Meskipun hanya bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon, Kamis (16/3) dini hari WIB, kemenangan 4-2 pada legpertama babak 16 besar di Bay Arena cukup mengantarkan tim asuhan Diego Simeone ke delapan besar.
Skuat Atletico tampil tanpa beban dan tekanan dengan keunggulan dari legpertama. Mereka berhasil meredam serangan-serangan tim asuhan Tayfun Korkut dengan baik. Akan tetapi Leverkusen sempat mengacam lewat Julian Brandt dan Kevin Volland, namun berhasil dicegah oleh penyelamatan gemilan Jan Oblak.
Tuan rumah bukan tanpa ancaman. Miguel Angel Correa dan Koke memaksa kiper Leverkusen Bernd Leno menepis bola percobaan mereka.
Keberhasilan Atletico lolos membuat Spanyol memiliki wakil paling banyak pada delapan besar Liga Champions. Selain Los Rojiblancos, Real Madrid dan Barcelona terlebih dahulu memastikan tiket ke perempat final. Mereka akan bergabung dengan AS Monaco, yang menyingkirkan Manchester City, dua wakil Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, serta satu-satunya wakil Inggris Leicester City dalam undian pada Jumat (16/3).
Baca juga:Monaco Singkirkan Manchester City Lewat Aturan Gol Tandang

call-osaka.com 99 poker Sumber: Republika.co ID